Selasa, 25 Agustus 2015

7 Alasan Kenapa Harus Bangga Kuliah di UNESA


KawAN - Pasti mengutamakan gengsi ujung-ujungnya kamu bakalan jawab kuliah di Unair, kalau ga gitu biar dianggep jenius dikit kamu bilang di ITS. Secara gitu loh, siapa sih yang ga mau jadi mahasiswa 2 kampus favorit di kota pahlawan ini.
Banyak sekali orang bermimpi bisa masuk Unair, dan ITS, tapi kadang kala mimpi hanya mimpi, kalau udah kagak keterima di 2 kampus itu ya ujung-ujungnya lari ke UNESA!! Emang Unesa itu TPA apa?
Jujur aja dari sini kami sebagai bagian dari Unesa sedikit nggrundel dengan sikap seperti diatas, maka dari itu kami mau memberikan beberapa argumen buat kamu-kamu semua yang masih under estimate sama Unesa.
Ini alasan dari kami kenapa kamu tidak perlu minder buat jadi anak Unesa :

1. Unesa merupakan salah satu anggota 9 Liga kampus Negeri ternama di Jatim

admi unesa
Apa kamu ga bangga? liat tuh almamatermu, nangkring menjadi salah satu kampus Negeri ternama di Indonesia, berjejer dengan kampus yang lain yaitu UGM, UB, UNDIP, UNSOED, 
UNS dan masih banyak kampus lain di Indonesia. Coba bayangin betapa bangganya Orang tuamu apalagi keluarga besarmu, kalau ternyata kamu lolos menjadi mahasiswa Unesa.




2. Unesa menjadi barometer pendidikan keguruan terbaik di Indonesia

Okelah, kalau dalam bidang yang lain kampus biru Unesa masih perlu berjuang, tapi soal bidang keguruan, yang lain lewat sob, kenapa? Soalnya Unesa merupakan barometer lembaga pendidikan tinggi Negeri yang melahirkan guru-guru tangguh untuk memajukan pendidikan bangsa ini… Wow!!! Walaupun kamu kuliah di Unesa kagak ngambil ilmu keguruan, setidaknya kamu tidak perlu minder, karena semua tenaga keguruan secara nasional, merupakan lulusan dari Unesa.

3. Satu-satunya kampus yang menjadi paruu-paru kota di Surabaya
Unesa kini mempunyai hutan kota. Menempati lahan seluas 3 haktere di kampus Lidah Wetan, dan yang perlu kamu tahu hutan kota ini akan dijadikan paru-paru kota baru di wilayah Surabaya Barat. Selain itu, hutan kota ini akan berfungsi sebagai sarana konservasi, produksi dan wahanapendidikan.Nah kebayang dong gimana kampus biru Unesa menyumbangkan hampir 60% udara bersih di kota pahlawan ini?

4. Ga cuma ITB, ITS & UGM yang bisa bikin mobil hemat energi, Unesa juga bisa!
Selain menonjol dibidang keguruan, kampus biru ini juga ahli dalam hal perakitan mobil hemat energi juga, jangan anggap remeh anak mesin Unesa, walaupun tampang serem, bawaan sehari-hari kunci belasan, tapi prestasi patut dibanggakan. Cocok dijadikan mantu idaman juga!
5. Alumnus Jurusan Administrasi Negara Unesa, alumnus yang paling banyak keterima menjadi PNS
Kamu kuliah di Jurusan AN Unesa? wah kebetulan? udah tahu belum kalau jurusan AN Unesa merupakan salah satu jurusan yang berhasil mengantarkan alumnus menjadi PNS terbanyak diantara jurusan yang lain?  Dari tahun 2000 hingga sekarang, udah banyak tuh alumnus jurusan AN Unesa yang mengabdi pada Negara? kebayang dong sama Negara aja setia apalagi sama kamuuuu…Cewek yang saya kejar-kejar juga kuliah disitu loh… hehehehehe…

6. Mahasiswa Unesa selalu di garda terdepan dalam membela rakyat!

Setiap kegiatan orasi mahasiswa, unjuk rasa menentang kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat! Mahasiswa Unesa tuh yang terdepan turun kelapangan, walaupun kepanasan kehujanan sampai dilempar botol sama aparat, mahasiswa Unesa tetap pantang mundur demi membelarakyat. Masih minder?!!!

7. Unesa dikenal dengan sistem Ospek yang unik ditengah tingkat kekerasan ospek semakin meningkat di kampus lain

Kegiatan ospek yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi sebagian maba, tidak terjadi tuh di Unesa, justru di Unesa kegiatan ospek dilakukan secara fun dan menyenangkan, tingkat kedisiplinan sebagai bentuk gemblengan disesuaikan sesuai dengan fakultas masing-masing, tidak harus melakukan tindakan yang serba militer.Makanya mayoritas mahasiswa Unesa kangen tuh sama masa-masa ospek, mayun-mayun sambil inget-inget kegiatan perkenalan dulu..

Masih minder juga?

Sudah bukan jamannya lagi kamu minder dengan asal kampusmu, udah bukan jamannya lagi kamu ngaku-ngaku anak kampus lain, ingat sebaik buruknya tempat kamu menimba ilmu tidak akan berpengaruh terhadap masa depanmu nanti, karena masa depanmu kamu sendiri yang menentukan. Waktunya tegapkan badan, bangga menjadi mahasiswa UNESA!!!

Salam KAMPUS BIRU UNESA!!!

Sumber : Repost Mas Refa Dewangga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar